Siapkan Amunisi, Ranpur BVP-2 Batalyon Arhanud 2 Marinir Siap Dukung Satuan Tempur

(Surabaya). Menjelang pelaksanaan Latihan Satuan Dasar (LSD) dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Aspek Darat /Laut TW II TA 2024, Batalyon Arhanud 2 Marinir menyiapkan Amunisi Tajam BVP-2 di Gunpark Yonarhanud 2 Mar Ksatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Jum’at (31/05/2024).

Penyiapan amunisi oleh kru kendaraan tempur (Ranpur) BVP-2 tersebut nantinya akan di aplikasikan saat Latihan Satuan Dasar (LSD) dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Aspek Darat /Laut TW II TA 2024 pada medan latihan yang sebenarnya.

Dalam latihan mendatang disamping menghalau, menghancurkan dan meniadakan serangan udara musuh terhadap objek vital negara, Batalyon Arhanud 2 Marinir juga berperan dalam memberikan
bantuan tembakan untuk memperbesar daya gerak dan daya tembak satuan – satuan tempur dalam latihan/operasi pendaratan amfibi.

Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Yogi Setiaji menekankan melalui Danrai Latihan Lettu Mar Arif Hermawan agar disampaikan kepada pengawak Ranpur BVP-2 untuk hati – hati melakukan setiap kegiatan, ikuti prosedur yang telah diberikan serta utamakan faktor keamanan “Zero accident”.

Related posts